(Ide Souvenir Perusahaan) Terkuak Rahasia! Antara Olimpiade 2020 Jepang, Nike dan Strategi Merchandise Perusahaan

Ide Souvenir Perusahaan — Ada yang menarik antara olimpiade 2020 yang akan dilaksanakan di Jepang dengan strategi merchandise marketing. Namun sebelum kita ulas yang menarik mari sejenak kita melihat apa itu olimpiade 2020. Biasa dikenal dengan olimpiade musim panas. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan di Wikipedia. Olimpiade Musim Panas 2020 secara resmi dikenal dengan Games of the XXXII Olympiad. Adalah ajang olahraga internasional akan datang yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang, pada tanggal 24 Juli-9 Agustus 2020. Tokyo diumumkan sebagai kota tuan rumah dalam sidang IOC ke-125 di Buenos Aires, Argentina, pada tanggal 7 September 2013.

Olimpiade 2020 diselenggarakan di Jepang Ide Souvenir PerusahaanHasil gambar untuk olimpiade 2020

Ide Souvenir Perusahaan — IOC memutuskan untuk memilih kota tuan rumah Olimpiade 2020 pada tanggal 7 September 2013 dalam Sidang IOC ke-125 di Buenos Aires Hilton, Buenos Aires, Argentina. Salah satu dari ketiga kota kandidat harus memperoleh lebih dari 50% suara pada pemungutan suara putaran pertama agar dapat terpilih sebagai tuan rumah. Jika tidak ada kota yang memperoleh mayoritas suara dalam pemilihan putaran pertama, maka kota dengan suara terendah akan dieliminasi. Kota yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan babak final akan terpilih sebagai kota tuan rumah.

Logo Ide Souvenir PerusahaanHasil gambar untuk olimpiade 2020

Pembukaan Olimpiade 2020 — Untuk logo Desain awal resmi Tokyo 2020 ditunjukkan untuk pertama kalinya pada tanggal 24 Juli 2015. Logo ini membentuk huruf T yang menyimbolkan “Tokyo, Tomorrow (masa depan) dan Team (Tim)”, sebuah lingkaran merah di sudut kanan atas yang menyimbolkan detak jantung, bendera Jepang, dan “dunia terbuka di mana semua orang menerima sesamanya”, dan kolom hitam di tengah yang menyimbolkan kekeragaman.

Beberapa saat setelah logo ditunjukkan, Olivier Debie, desainer grafis dari Belgia, menuduh komite organisasi menjiplak logo yang ia desain untuk Théâtre de Liège, yang secara desain hampir mirip, meskipun Panitia Olimpiade 2020 sempat membantahnya. Debie menggugat melawan IOC untuk mencegah logo tersebut untuk digunakan. Pada tanggal 1 September 2015, panitia lokal Olimpiade Tokyo memutuskan untuk membatalkan logo tersebut dan berencana untuk memulai lomba desain logo kedua Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai dari pertengahan Oktober sampai 7 Desember 2015.

Rahasia Antara Olimpiade 2020, Nike dan Startegi MerchandiseHasil gambar untuk olimpiade 2020

Lanjut pertanyaan utama, apa yang menarik dalam olimpiade 2020 dilihat dari segi strategi merchandise marketing. Olimpiade Tokyo 2020 akan sangat berbeda dengan perhelatan sebelumnya karena konsep ramah lingkungan yang diusung. Medali Olimpiade pada tahun ini terbuat dari daur ulang elektronik seperti ponsel. Dan, para atlet nantinya akan tidur beralaskan tempat tidur yang terbuat dari kardus.Hasil gambar untuk olimpiade 2020 nike

Tidak ingin ketinggalan, Nike juga mengambil konsep serupa untuk seragam para atlet dari tim nasional beberapa negara yang bekerja sama dengan mereka. Mulai dari pakaian hingga sepatu, Nike menyisipkan material daur ulang. Hal tersebut tidak lepas dari karakter belanja dari target pasar mereka saat ini yaitu Milenial dan Generasi Z (Gen Z).Hasil gambar untuk olimpiade 2020 nike

Nike bukanlah merek pertama di industri ritel yang melakukan inovasi ini. Di sektor serupa, Adidas dan Puma juga menunjukkan upaya yang sama. Adidas sendiri mengklaim akan menghasilkan 15 sampai 20 juta pasang sepatu dengan material plastik yang ditemukan di laut tahun ini. Langkah ini bisa dikatakan berani namun cukup beralasan terlebih lagi melihat target pasar mereka yaitu Milenial dan Gen Z. Para konsumen yang masuk dalam generasi ini memikirkan lingkungan ketika mereka berbelanja.

Masukan dari Customer NikeHasil gambar untuk olimpiade 2020 nike

Ide Souvenir Perusahaan — Pasalnya, 62% konsumen memilih merek yang sustainable berdasarkan survei yang dilakukan oleh First Insight pada Desember 2019. Dan, 73% dari keseluruhan responden bahkan mengaku rela membayar lebih untuk produk yang sustainable. Nike meluncurkan koleksi “Move to Zero” bagi para konsumen sebagai koleksi khusus Olimpiade 2020. Produk-produk yang ada dalam koleksi ini menggunakan material daur ulang mulai dari polyester hingga katun organik yang dibuat dengan air dan bahan kimia yang minim.

Garyman Indonesia

Kami perusahaan merchandise jakarta yang sudah tidak perlu lagi diragukan dalam pelayanan solusi satu pintu untuk kebutuhan souvenir promosi, gift maupun display (POSM) perusahaan Anda. Garyman Indonesia akan menjadi teman terdekat Anda dalam mencari dan menemukan solusi permasalahan yang ada di perusahaan Anda dengan pelayanan khas Garyman Indonesia. Dimulai dengan konsultasi dengan pendekatan-pendekatan kreatif, desain produk, Harga Souvenir Perusahaan dan pengembangannya dengan mesin – mesin Hi tech yang dimiliki Garyman Indonesia menghasilkan produk berkualitas tinggi. Selain produk, kami juga bisa melayani produksi custom parcel dan repack service. Anda dapat menghubungi kami melalui email di [email protected], WA ke 0822 1171 1985 dan telp di (021) 550 1622. Jangan lupa follow kami di @garymanindonesia serta cek website kita di www.garymanindonesia.com.

Garyman Indonesia, Creativity Unlimited

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *