(New Normal Kit Custom) Pesan Penting Buat Para Pengusaha : “Jangan Tinggalkan Konsumen Anda”

New Normal Kit Custom – Garymanners, ada artikel yang menarik dari marketers.com untuk Anda yang sedang berjuang dalam bisnis saat ini simak ulasannya. Di tengah masa sulit akibat pandemi COVID-19, merek ditantang untuk tidak menarik diri. Sebaliknya, mereka semestinya menunjukkan kepeduliannya kepada konsumennya. Mereka harus hadir di tengah krisis. Tidak boleh juga memunculkan kesan bahwa merek meninggalkan konsumen di saat kesulitan menimpa mereka. Hal ini disampaikan oleh Hasanuddin Ali, Founder dan CEO Alvara Research Center saat diwawancara Marketeers melalui Zoom. Menurut Hasanuddin, komunikasi merek dengan konsumennya sebaiknya tidak putus. Ia melihat, ada kecenderungan perusahaan mengurangi pengeluaran tidak penting untuk merespons gangguan keuangan akibat pandemi tersebut. Salah satu pos yang dianggap tidak penting adalah pos komunikasi.

Komunikasi Merek Sangat Penting

“Hal tersebut patut disayangkan. Di masa krisis, komunikasi merek justru sangat penting. Mengurangi bujet komunikasi memang perlu, namun jangan menghapusnya sama sekali. Perlu ada bujet yang tetap disisihkan untuk komunikasi, khususnya dalam membangun komunikasi yang empatik dan memberi solusi bagi konsumen di masa sulit ini,” ujar Hasanuddin. Ia menambahkan, pembatasan sosial (social distancing) dan bekerja dari rumah (work from home) telah meningkatkan trafik internet selama pandemi. Pembatasan aktivitas fisik tersebut mendorong aktivitas daring meningkat pesat. “Ini saatnya merek memanfaatkan platform daring untuk berkomunikasi dengan konsumen, entah melalui media sosial maupun aktivasi daring yang sifatnya mengedukasi,” katanya.

Fenomena Aktivitas

New Normal Kit Custom – Fenomena aktivitas di rumah itu, sambung Hasanuddin, adalah momentum bagi merek untuk terus menyapa konsumen. “Kurang pas bila pada saat sulit ini, merek malah menarik diri dan menjauh dari konsumen. Bila ini terjadi, ada bahaya pesaing bisa menyalip di tikungan,” kata Hasanuddin. Apa yang dikatakan Hasanuddin tersebut berpijak pada temuan riset Alvara bertajuk Perilaku Publik Selama Pandemi COVID-19 yang diterbitkan 12 April 2020. Salah satu temuannya adalah melonjaknya kebutuhan komunikasi melalui konferensi video. Ada 57,1% responden yang mengaku telah mengikuti konferensi video. Sementara, Zoom menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk konferensi tersebut (70,1%) disusul WhatsApp video (27,1%).

Hal senada juga ditemukan dalam riset KANTAR Indonesia berjudul COVID-19 Impact on Indonesian Attitudes & Behaviours: Learning for Brands. Menurut riset ini, 97% responden mengaku ingin merek tetap melanjutkan komunikasinya melalui iklan. Meskipun di sisi lain, konsumen juga ingin kehadiran merek ini menawarkan sebuah prespektif yang positif (56%), mewacanakan hal yang membantu kehidupan mereka sehari-hari (53%), dan menyampaikan informasi tentang upaya-upaya merek mengatasi situasi sulit (52%). Temuan-temuan tersebut memanggil merek untuk tidak menarik diri semasa krisis. Paling tidak, merek hadir dan menyapa konsumen melalui media-media daring yang saat ini sedang naik daun.

Masker Custom terobosan dari garyman Indonesia

Saat ini masker tidak dilihat sebagai produk pelengkap saja sekarang menjadi produk wajib dimiliki setiap individu. Selain adanya peraturan penggunaan masker dari pemerintah tapi kesedaran masyarakat yang sangat besar. Sudah menjadi kesadaran secara keseluruhan untuk menjaga diri dan menjaga orang – orang terdekat. Harus diakui pandemi covid-19 ini banyak mengubah semua hal termasuk produk-produk garyman. Kami pun banyak melakukan inovasi dari jenis-jenis masker, masker led yang sangat cocok untuk aktifitas bersepeda malam sampai dengan mask storage clip.

Garyman Indonesia

New Normal Kit Custom – Jika Anda mencari perusahaan merchandise Jakarta banyak sekali namun hanya sedikit perusahaan yang memiliki mesin dan gudang sendiri. Dari yang memiliki mesin dan gudang hanya sedikit yang perusahaan mempunyai semua itu di lokasi yang sama. Jika Anda mencari perusahaan merchandise yang memiliki mesin-mesin sendiri serta canggih dan gudang di lokasi yang sama atau berdekatan. Pilihan Anda tepat yaitu kami Garyman Indonesia. Perusahaan merchandise custom yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya. Solusi Anda untuk kebutuhan contoh merchandise, jual stojo maupun display (POSM) perusahaan souvenir Anda.

Menjadi teman terdekat Anda dalam mencari serta menemukan solusi produk marketing perusahaan Anda. Dengan pelayanan khas kami dimulai dari konsultasi produk dengan pendekatan-pendekatan kreatif serta kekinian. Desain produk yang dapat di custom dari sisi desain dan pengembangannya. Sampai dengan penyimpanan serta pengiriman ke perusahaan Anda. Didukung dengan mesin-mesin Hi Tech yang dimiliki Garyman Indonesia sehingga kualitas produk tinggi. Dapat juga melayani produksi custom parcel dan repack service.

Kami senang dan siap bekerjasama dengan Anda. Selanjutnya Anda dapat menghubungi kami melalui email di [email protected], WA ke 0822 1171 1985 dan telp di (021) 550 1622. Jangan lupa follow Instagram kami di @garymanindonesia serta cek website kita di www.garymanindonesia.com.

Garyman Indonesia, Creativity Unlimited

10 thoughts on “(New Normal Kit Custom) Pesan Penting Buat Para Pengusaha : “Jangan Tinggalkan Konsumen Anda”

  1. Shyntako says:

    produknya bagus-bagus ya, bener banget nih yang produk untuk mencet lift, kayanya perlu ya di musim pandemi gini biar mengurangi resiko kan, less touch everywhere lah

  2. Raja says:

    Masa pandemi kayak gini, malah stok masker itu jadi perlu diperbanyak ya. Dan perlunya para pelaku usaha juga untuk menyediakan protokol kesehatan, agar konsumen merasa terjamin.

  3. Irra Octaviany says:

    saat ini para pengusaha harus mulai menyesuaikan dengan kondisi new normal ya kak. inovasi produk diperlukan. soalnya memang kita harus mulai merubah kebiasaan baru agar aman dari terkena virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *